Tingkatkan Pengguna, Facebook Bidik Jepang


Liputan6.com, San Francisco: Facebook berencana melakukan penekanan yang lebih besar untuk pasar Jepang dan sejumlah pasar lainnya, yang penetrasi situs jejaring sosial terbesar di dunia itu dilaporkan masih rendah. Perusahaan berbasis AS itu merilis strategi bisnis barunya setelah pengajuan ke Securities and Exchange Commission untuk go public, pekan lalu.

Seperti dikutip NHK, Senin (6/2), Facebook juga akan terus memperkuat upaya meningkatkan anggota di Brasil, India dan negara lain yang dilaporkan mengalami peningkatan pesat di antara para pengguna Internet.

Perusahaan ini juga berencana melakukan penetrasi lebih besar di Jepang, Korea Selatan dan Rusia. Rasio anggota Facebook di antara seluruh pengguna Internet adalah sekitar 15 persen di negara-negara tersebut. Situs jejaring ini memiliki 845 juta anggota, hampir setengah dari pengguna internet di seluruh dunia.

Untuk Jepang, Facebook menunjuk Mixi sebagai saingan di pasarnya. Sebagai jaringan sosial terbesar di Jepang, Mixi memiliki sekitar 15 juta pengguna, lebih dari dua kali lipat pengguna Facebook. Namun, upaya peningkatan Facebook di Jepang ini masih diragukan. Hal ini dikarenakan para pengguna internet di Jepang terbiasa menggunakan nama online anonymous, sementara Facebook mewajibkan menulis nama asli.(ADO)

0 Response to "Tingkatkan Pengguna, Facebook Bidik Jepang"

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Link Exchange

Favicon1
powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme