Singapura Sedang Atasi Timor Leste, Jepang Pesta Gol

Jepang menunjukan kapasitasnya sebagai tim kuat di kualifikasi Grup E Piala Asia U-2012. Tak tanggung-tanggung, tim Matahari Terbit ini berpesta dengan enam gol tanpa balas saat bentrok menghadapi Macau pada laga perdana di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Kamis (5/7).

Enam gol yang dilasakan Jepang ke gawang Macau masing-masing disumbangkan, Hirota, Akino Hiroki, Suzuki (dua gol), Watari dan Ueda Naomichi.

Jepang yang diunggulkan dalam laga ini memang terlihat lebih mendominasi jalannya pemainan. Akurasi dan kerjasama yang dibangun duet striker Suzuki Ryuga dan Kinoshita membuat barisan pertahanan Makau harus berkerja ekstra keras. Berkali-kali peluang tercipta, namun kurangnya konsentrasi membuat peluang tersebut kandas.

Gol yang dinanti-nantikan Jepang akhirnya datang juga. Tepat menit ke-17, Hirota yang menerima umpan lambung tidak menyia-siakan kesempatan. Dengan sontekan kaki kanan, kiper Ho Man Fai terpaksa harus memunggut bola di gawang sendiri. Lima menit kemudian, Jepang kembali memperbesar keunggulannya lewat kaki Akino Hiroki. Keunggulan tersebut bertahan sampai turun minim.

Unggul 2-0 tidak membuat serangan Jepang berkurang. Begitu babak kedua dimulai, Jepang langsung melakukan tekanan kejantung pertahanan Makau. Hasilnya, untuk ketiga kalinya kiper Makau Ho Man Fai harus memunggut bola di gawang sendiri lewat gol Suzuki.

Makau berusaha untuk mengejar ketinggalannya. Tapi, usaha dan kerja keras yang dilakukan Pang Chi Hang dan kawan-kawan belum membuahkan hasil. Justru sebaliknya, gawang mereka kembali kebobolan setelah Watari yang masuk di babak kedua berhasil mencipta gol. Tidak itu saja, 12 menit kemudian Suzuki menciptakan gol keduanya setelah mendapat umpan dari Arona. Keperkasaan Jepang semakin menjadi. Lima menit sebelum pertandingan usai, Suzuki kembali mencipta gol ketingannya.

"Jepang sangat kuat. Kami sudah berusaha melawannya, tapi belum mampu. Apalagi setelah minum, pemain langsung droup dan konsentrasinya menurun. Untuk pertandingan berikutnya, kami akan berdiskusi sesama tim dan menyusun strategi yang baru," kata pelatih Macau Leung Sui Wing.

Di pertandingan lainnya di Stadion Utama Riau, Singapura yang diunggulkan bakal meraih kemenangan dengan mudah dari Timor Leste harus berkerja ekstra keras. Singapura menang tipis 2-1 dari negara yang memerdekan diri dari Indonesia ini. Dua gol Singapura diciptakan striker tunggal, Fareez dan Madhu M Mohana. Sementara gol penyeimbang Timor Leste tercipta melalui Diogo Santos Rangel.

Pelatih kepala Singapura Mike Wong merasakan permainan yang cukup ketat bersama Timor Leste. "Saya mengakui mereka tim baru yang cukup berkualitas, dan tim kami juga sedikit mendapat perlawanan yang berarti," tukasnya, sembari mengharapkan peluang menang pada partai selanjutnya.

Sementara Norito, pelatih Timor Leste, mengakui beberapa kelemahan timnya. Perlawanan yang cukup berat bagi timnya. Kemudian minimnya pengalaman membuat para pemain kaku.

Untuk selanjutnya Timor Leste akan berhadapan dengan Indonesia. "Mereka [Singapura] sangat bagus. Tetapi kita telah menunjukkan yang terbaik. Kita harus mempersiapkan tim menghadapi Indonesia," tandasnya. (gk-22)

yahoo

0 Response to "Singapura Sedang Atasi Timor Leste, Jepang Pesta Gol"

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Link Exchange

Favicon1
powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme