Rino Sashihara, Pindah Ke HKT48 Gara-Gara Grup Band Scandal


Pada 14 Juni lalu, magazine Shukan Bunshun menerbitkan sebuah artikel tentang salah satu mantan kekasih Rino Sashihara. Menurut laporan Shukan Bunshun, dia menjalin kasih dengan seorang pria yang awalnya adalah penggemar Rino, mulai musim panas 2008 hingga 2009.  Majalah itu juga menyertakan e-mail dan foto-foto yang diduga dikirimkan oleh Rino.
     Pada 16 Juni pagi, Rino muncul di acara radio AKB48’s All Night Nippon untuk menyampaikan permintaan maafnya pada fans. “Sejujurnya, orang itu dan saya hanya berteman. Saya sangat menyesal akan hal ini,” jelasnya sambil menangis. Dalam acara itu produser AKB48, Yasushi Akimoto juga hadir dan memindahkan Rino dari AKB48 ke sister group HKT48 sebagai ‘restart’ bukan ‘hukuman’. “Saat pertama kali ditanya tentang ini, saya tak tahu apa yang dibicarakan orang-orang. Saya sangat terkejut saat membaca artikel tersebut.
     Ada begitu banyak hal di artikel itu yang tak benar, tapi saya benar-benar hanya berteman dengan pria itu. Saya memuntahkan makananku lagi dan lagi. Saya bahkan kekurangan udara saat tur. Saya tidak bisa berbicara pada ibuku. Melihat komentar para fans di blogku membuat hatiku hancur. Saya sungguh menyesal,” ucapnya meminta maaf.Pada 20 Juni, Rino menggelar pertunjukan terakhirnya bersama Team A AKB48 di AKB48 Theater sebelum dipindahkan ke HKT48. Sebelum acara, berita itu ditulis di blog oleh manajer AKB48 Theater, Tomonobu Tagosaki.

  HKT48 Terkejut Dengan Kehadiran Rino Sashihara

Dengan diumumkannya kepindahan Rino dari AKB48 ke HKT48 yang berbasis di Fukuoka, personel HKT48 tak mampu menutupi keterkejutannya.Pada 16 Juni lalu, personel Team H Haruka Wakatabe (13) melempar bola pertama di pertandingan Soft Bank lawan DeNA di Yahoo! Dome. Haruka berkomentar mengenai personel baru grupnya. “Kami masih harus berusaha dalam menari dan menyanyi. Saat ini kami masih buruk dalam menjadi MC. Saya harap kami bisa belajar banyak dari Rino Sashihara dan bersama-sama menjadikan HKT48 lebih baik,” ucapnya.Haruka Kodama (15), pemegang posisi tengah di HKT48, meng-update akun Google+ miliknya di hari yang sama. “Saya mendengar tentang Rino Sashihara-san pagi ini dan saya sungguh terkejut...” akunya. Terakhir, satu-satunya personel HKT48 yang berhasil masuk dalam top 64 “4th Senbatsu General Election”, Sakura Miyawaki (14), juga meng-update akun Google+ miliknya dengan menyampaikan perasaannya yang bercampur-aduk. “Sepertinya Rino Sashihara-san akan pindah ke HKT48. Saat ini saya hanya syok. Saya tak tahu apa yang akan terjadi setelah ini...” ujarnya.

 Pindah Ke HKT48 Dengan Kategori Spesial

Rino ‘resmi’ dipindahkan ke HKT48. Para staf telah mencabut profilnya dari kategori “Team A”  di AKB48 dan menambahkan namanya ke halaman resmi para personel HKT48. Tapi, saat ini dia tidak ditempatkan di “Team H” maupun “Anak Didik”, melainkan kategori spesial “Team Belum Ditentukan”.Rino belum benar-benar dicabut dari situs AKB48. Sebaliknya, dia dipindahkan ke bagian terbawah, di bawah para anak didik “HKT48”. Fans tidak yakin apakah Rino akan berpartisipasi dalam konser Tokyo Dome bersama AKB48 ataukah staf hanya ingin mempertahankan namanya di halaman AKB48 saja.

 Empat Personel AKB48 Hadiri Acara Spesial
 
Empat anggota terdekat dalam AKB48 – Sayaka Nakaya, Chisato Nakata, Mayumi Uchida, dan Miku Tanabe – menghadiri sebuah acara fans spesial. Mereka menyanyi, bermain mini game, dan berbincang-bincang akrab di hadapan 700 orang fans.Sayaka Nakaya menulis sebuah buku laris berjudul Non-Senbatsu Idol, mengungkapkan bagaimana rasanya tidak terpilih dalam ‘General Election’ tiga kali berturut-turut. Tapi, tahun ini dia masuk ranking untuk pertama kalinya di posisi 36. “Angin sudah mulai berubah arah. Saya harap tiupan angin ini bisa makin kencang di masa mendatang,” ucapnya.Chisato Nakata juga masuk ke dalam ranking untuk pertama kalinya tahun ini di posisi 37. “Saya rasa ini bergerak perlahanlahan, tapi saya ingin tumbuh lebih banyak dan berharap semua impianku terwujud,” ujarnya sambil berjanji pada fans untuk lebih aktif lagi. Saat acara berakhir, pers bertanya apa “impian” yang dimaksud olehnya, dan Chisato menjawab, “Saya ingin bertahan di dunia hiburan selama mungkin!”Miku Tanabe.  

ASIANplus edisi 483 - BINTANG JEPANG

1 Response to "Rino Sashihara, Pindah Ke HKT48 Gara-Gara Grup Band Scandal"

  1. Anonim says:

    kasihan,,, :( oshiku yang srau ini :(

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Link Exchange

Favicon1
powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme