"Maid Cafe" dan kamar hotel di Akihabara untuk para penggemar kereta api


Kita semua tahu ada banyak jenis otaku di Jepang, dan mereka tidak semuanya menghabiskan waktu mereka untuk bermain video game atau menonton anime.
Para densha otaku (penggemar kereta) adalah konsumen yang kuat di Jepang. Berbagai perusahaan Kereta Api mengalami banyak kesulitan untuk membuat bermacam-macam maskot dan barang dagangan dari seluruh industri tersebut, dan ada banyak barang untuk dijual di toko-toko di stasiun di seluruh negara Jepang.


Para otaku kereta api pasti akan menyukai ini, Izakaya (pub bergaya Jepang) bertema kereta dan maid cafe yang disebut LittleTGV!. Little TGV terletak di pusat Akihabara, Tokyo, Jepang.


Selain memamerkan model kereta api dan televisi yang menampilkan berbagai video kereta api, anda juga akan menemukan para pelayan moe yang imut mengenakan seragam cosplay kereta api yang mencatat pesanan anda dari berbagai menu keren yang terlihat seperti versi peta dari jalur Tokyo Yamanote, Chuu-ou, Sobu, dan semua itemnya dinamai dari berbagai jalur kereta. Jika anda tidak bisa membaca kanji, lihat saja gambar-gambarnya. Selama malam hari, hanya makanan yang digoreng (jalur A) ditambah salad dan makanan penutup (jalur D) yang tersedia.


 Setiap minuman yang ditawarkan di sini membawa nama yang terkait kereta api khusus, seperti ‘Ginza Line’ (cassis orange) dan ‘Hanzomon Line’ (violet fizz). Selain itu, kafe ini juga menawarkan sejumlah layanan khusus bertema kereta, termasuk salah satunya di mana seorang anggota staf akan menuliskan nama stasiun manapun dimana seorang pelanggan yang memesan omuraisu (omelet dengan nasi) memesannya, dengan menggunakan saus tomat.


Little TGV dimiliki oleh kelompok yang sama yang memiliki Little BSD, Little MSN dan Little PSX (di gedung yang sama) dan meskipun kafe bertema ini melayani para otaku kereta, kafe ini juga sebenarnya menarik sejumlah klien wanita.
Izakaya ini buka dari jam 6 sore-11 malam pada hari kerja dan dari jam 12 siang-11 malam pada akhir pekan dan hari libur.


Selain Little TGV, juga ada Hotel Washington di Akihabara yang telah menciptakan “kamar kereta api” untuk menarik tamu para densha otaku.
Kamar kereta api tersebut menghadirkan “diorama kereta” berbentuk L, dalam ukuran dua meter kali tiga meter, dengan rekreasi rinci dari sebuah kereta api yang meliuk-liuk di sekitar replika Akiba dan Tokyo Tower.


Tentu saja setiap tamu dapat bermain dengan berbagai model kereta api di jalur sepanjang tiga puluh meter (tampaknya ada dua pengendali, jadi teman-teman dari tamu tersebut juga bisa mengendalikan kereta bersama-sama) dan bahkan kereta api yang nyata pun, Shinkansen line dan stasiun Akiba, bisa terlihat dari jendela kamar.


Meskipun memungkinkan untuk menyewa model kereta api dari hotel, Nikkei Marketing Journal melaporkan bahwa banyak tamu yang membawa model kereta api mereka sendiri untuk digunakan pada empat jalur. Tamu yang pertama menginap adalah seorang karyawan sebuah perusahaan berusia 23 tahun, diikuti oleh seorang pria dalam usia 80-an. Tapi ada juga seorang ibu dengan anak-anaknya, sehingga tidak hanya otaku yang terobsesi dengan kereta saja.
Kamar kereta tersebut memakan biaya mulai dari 23.000 Yen (265 US$) per malam. Jika Anda ingin melakukan pemesanan, anda harus menunggu sampai satu bulan!

Source:
japansugoi 
japantrends
japanesestation

0 Response to ""Maid Cafe" dan kamar hotel di Akihabara untuk para penggemar kereta api"

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Link Exchange

Favicon1
powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme