Radiasi Nuklir Masih Mengintai Jepang

Liputan6.com, Fukushima: Setahun pascakebocoran reaktor nuklir Fukushima, Jepang masih dibayang-bayangi radiasi nuklir. Sebuah laporan menyebutkan telah ditemukan gejala abnormal dan masalah kesehatan yang dianggap mengkhawatirkan.
Seperti diwartakan Reuters, Sabtu (10/3), masalah kesehatan sempat dialami beberapa anak di Fukushima. Horiuchi Miko, misalnya. Ia melaporkan ketiga anaknya, yakni Kana, Kazuaki, dan Mana, mengalami sakit tenggorokan, mimisan, dan diare di sekolah di Fukushima.
Gejala-gejala itu hanya menghilang ketika mereka jauh dari dari Fukushima. Ketika mereka kembali ke rumah, gejala tersebut muncul kembali.
Ia khawatir gejala itu ada hubungannya dengan radiasi nuklir. Miko juga ingin meninggalkan Fukushima, sayangnya ia tidak bisa meninggalkan orangtua dan sudara-saudaranya yang telah menetap lama di tempat itu.
Agar lebih aman, warga sekitar Fukushima diminta untuk mengikuti instruksi dokter dan memastikan makanan di meja makan aman dikonsumsi. Hampir setiap rumah di dalam dan sekitar Fukushima juga diminta memasang minimal satu alat ukur radiasi.(DES/ANS)

0 Response to "Radiasi Nuklir Masih Mengintai Jepang"

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Link Exchange

Favicon1
powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme