Pergi Berwisata Ke Kuil Yakumo Di Jepang


Tak kurang dari satu kilometer dari Stasiun Kamakura di Jepang, anda dapat menemukan kuil Yakumo, yang didirikan tahun 1082 oleh Yoshimitsu Minamoto, kakek buyut dari pendiri Keshogunan Kamakura, Yoritomo Minamoto [1147-1199].
Ini adalah salah satu kuil tertua di Kamakura, lebih tua daripada Tsurugaoka Hachimangu yang terkenal.
Kuil ini memiliki cerita yang menarik, pendiriannya terkait dengan suatu peristiwa yang terjadi 200 tahun sebelumnya, di Kyoto.
Pada tahun 869 di Kyoto, suatu wabah yang membinasakan kota itu berhenti setelah parade mikoshi di kuil Yasaka [kini dikenal sebagai kuil Gion]. Parade itu menandai dimulainya festival Gion Matsuri, festival tahunan yang terkenal yang diadakan pada bulan Juli di Kyoto.
200 tahun kemudian, suatu wabah menghantam Kamakura dan Yoshimitsu Minamoto berpikir bahwa bangunan di Kamakura cabang dari Kuil Yasaka akan membantu melindungi masyarakatnya dari berbagai kejahatan dan wabah.
Ia meminta izin dari Kyoto untuk mendirikan sub-kuil bernama Kamakura Gion-sha di Kamakura [kini bernama kuil Yakumo]. Tak lama setelah kuil itu didirikan, wabah itu pun menurun dengan cepat.

 Bangunan yang kita lihat sekarang ini dibangun kembali pada tahun 1929, setelah gempa bumi besar Kanto.

refrensi japanesestation

0 Response to "Pergi Berwisata Ke Kuil Yakumo Di Jepang"

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Link Exchange

Favicon1
powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme