Jepang Buat Robot yang Bisa Dinaiki


Liputan6 'Robot yang bisa dinaiki dan dikendarai oleh manusia biasanya hanya bisa kita lihat pada film fiksi ilmiah atau anime. Namun, Jepang bisa membuktikan jika film fiksi ilmiah bisa menjadi kenyataan.

Seperti diwartakan TG Daily, belum lama ini, perusahaan industri Suidobashi membangun robot setinggi tiga meter. Robot yang diberi nama Kuratas itu bisa dikendarai oleh manusia.

Robot itu bisa dikendalikan dengan pegangan dari dalam kokpit, sama seperti dalam anime Evangelion. Saat dioperasikan, robot itu digerakkan dengan menggunakan tenaga kinetik. Selain itu, robot ini dapat pula digerakkan dalam jarak jauh dengan menggunakan telepon seluler atau ponsel 3G.

Perusahaan Suidobashi menyatakan robot ini akan segera dipasarkan tahun depan. Namun, harga robot ini masih dirahasiakan.

Robot ini dibangun bukan untuk bagian dari operasi militer, melainkan buat membantu mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Robot ini dilengkapi dengan selang untuk keamanan kebakaran atau pel dan vakum untuk melakukan pembersihan.(DES/ANS)

0 Response to "Jepang Buat Robot yang Bisa Dinaiki"

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Link Exchange

Favicon1
powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme