AKB48 Umumkan Perubahan Susunan Personel


Tanggal 28 April lalu merupakan hari terakhir dari AKB48 Group Rinji Soukai ~Shiro Kuro Tsukeyoujanaika!~, konser empat hari yang digelar di Nippon Budokan, di mana AKB48 dan sister group mereka tampil.
     Ketika konser menjelang berakhir, general manager dari AKB48 Theater, Tomonobu Togasaki mengumumkan perubahan personel untuk musim semi. Pengumuman itu di antaranya adalah promosi bagi beberapa Kenkyuusei (anak magang), di mana Rina Hirata dipromosikan masuk ke Team K, Yukari Sasaki masuk Team A, dan Miyuu Omori masuk Team B. Sementara itu, pembatalan posisi bagi beberapa personel di antaranya Rie Kitahara yang kini hanya tergabung di Team K AKB, Yui Yokoyama yang hanya di Team A AKB, Anna Ishida yang hanya di Team KII SKE, dan Ruho Kotani yang hanya di Team N NMB. Mereka juga mengumumkan penunjukan posisi ganda bagi personel lainnya. Mina Oba kini tergabung dalam Team B AKB dan Team KII SKE, Miori Ichikawa yang tergabung dalam Team B AKB dan Team N NMB, Nao Furuhata yang masuk dalam Team E SKE dan Team K AKB, Fuuko Yagura di Team M NMB dan Team A AKB, serta Haruka Kodama yang berada di Team H HKT dan Team A AKB. Selain itu juga ada Sae Miyazawa yang tergabung di SNH dan Team K AKB, Mariya Suzuki di SNH dan Team A AKB, serta Aki Takajo yang tergabung di JKT dan Team B AKB.
     Selain itu juga diumumkan Rino Sashihara dari HKT48 akan menjadi manajer teater HKT48 bersama. Mereka akan memakai “sistem manajer ganda”, di mana dia akan menghidupkan HKT48 bersama dengan manajer teater saat ini, Atsushi Ozaki. Selain itu juga ada pengumuman bahwa AKB48 akan menggelar tur pertama mereka di 5 Dome besar mulai Juli dan berakhir Agustus mendatang. Pengumuman itu dibuat saat encore lewat pesan video dari Naoki Inose, gubernur Tokyo, dan teriakan 11.000 penonton langsung memenuhi venue. Direktur umum grup AKB48, Minami Takahashi mengekspresikan kegembiraannya dengan mata berlinang air mata, dan mengungkapkan bahwa dia merasa grup ini kekurangan arah setelah mencapai impian mereka untuk menggelar konser di Tokyo Dome Agustus lalu. “Sulit untuk terus berlari tanpa memiliki tujuan,” ujarnya.
“Masing-masing dari kami akan membangun kekuatan kami, dan saya berharap bisa berbagi masa-masa yang  menyenangkan bersama kalian semua di 5 dome besar,” tambahnya. Tur 5 dome besar ini akan dibuka di Fukuoka Yafuoku! Dome pada 20-21 Juli, dan mereka akan singgah di Sapporo Dome (31 Juli), Kyocera Dome Osaka (7-8 Agustus), Nagoya Dome (16-17 Agustus), dan Tokyo Dome (22-25 Agustus). menyenangkan bersama kalian semua di 5 dome besar,” tambahnya. Tur 5 dome besar ini akan dibuka di Fukuoka Yafuoku! Dome pada 20-21 Juli, dan mereka akan singgah di Sapporo Dome (31 Juli), Kyocera Dome Osaka (7-8 Agustus), Nagoya Dome (16-17 Agustus), dan Tokyo Dome (22-25 Agustus).
Ungkap Detil Single Ke-31
     AKB48 baru-baru ini mengungkapkan MV dan visual terbaru untuk single mereka yang ke-31, Sayonara Crawl (rilis 22 Mei). Track utamanya sudah dibawakan dalam konser 28 April lalu, dan Mayu Watanabe Mayu, Haruka Shimazaki, Yuko Oshima, dan Tomomi Itano mengisi posisi tengah. Baik MV maupun cover CD-nya dibuat oleh fotografer-sutradara film terkenal Mika Ninagawa, dan pengambilan gambarnya di Okinawa. Kabarnya, koreografinya mengadopsi beberapa gerakan berencana dan renang indah. Adegan menarinya, di mana 32 orang anggota Senbatsu tampil dengan pakaian renang berhiaskan bunga dengan latar belakang lautan biru, sungguh memukau. Salah satu tema dari MV ini adalah “persaudaraan”. “Saya berencana untuk menciptakan sebuah MV musim panas yang akan tercatat dalam sejarah. Saya berniat menampilkannya dengan imut dan enak ditonton, selain juga terasa menyenangkan bagi para personel AKB48,” jelas sutradara Ninagawa. Pembuatan MV di Okinawa juga akan disertakan dalam DVD untuk Type-A dan Type-K. 

sumber:
ASIANplus edisi 526 - BINTANG JEPANG 

0 Response to "AKB48 Umumkan Perubahan Susunan Personel "

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Link Exchange

Favicon1
powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme