The Sage of The Six Path, Rikudou Sennin



adalah istilah orang budha yang berarti guru bijaksana dari 6 sikap/tingkah laku (sage of the six path).”Rikudou” adalah sebuah konsep orang budha.”Rikudou” merupakan keenam tingkah laku (jalan) lebih rendah di mana manusia menemukan jarak untuk dijalani jika manusia tidak mempelajari satupun dari ajaran-ajaran itu. Keempat alam mulia itu adalah dunia di mana kita hidup di dalamnya berusaha sekuat tenaga demi mencapai pencerahan.

Secara kelompok mereka dikenal sebagai 10 dunia, yaitu:
#Neraka : penderitaan berat dan keputusasaan
#Lapar : keinginan yang tak dapat diganti
#Sifat kehewanan : kebodohan mementingkan diri sendiri
#Amarah : kesombongan dan sifat suka berkelahi
#Kemanusiaan : keseimbangan dan ketenangan sementara
#Surga : kegembiraan kesenangan sepintas lalu
#Pembelajaran
#Realisasi/perwujudan diri
#Bodhisatwa : sifat mementingkan orang lain (altruism, red)
#Perbudhaan (inti ajaran budha) : kebahagian tertinggi bercirikan perasaan kasihan dan kebijaksanaan.

Rikodou Sennin seorang Jincuriki Juubi (Ekor 10) perpaduan dari sukaku sampai Kyubi Sebenarnya semua siluman lahir dari satu ekor siluman yaitu Si ekor 10 Atau Juubi

Dimasa lampau, Pemilik ke enam elemen The Sage of the six paths–> yg punya mata Rinnegan (yang juga dimiliki oleh Nagato) namanya Rikudou Sennin menyelamatkan dunia dari siluman berekor 10, tapi karena kekuatan siluman ini begitu besar Pemilik ke 6 elemen ini menyegel kekuatan jahat ke dalam tubuhnya sendiri, membuat dirinya menjadi jinchuuriki lalu, sebelum dia meninggal dia membagi kekuatan itu menjadi 9.


 
Rikudo Sennin meninggal dunia sebelum dia berhasil menyebarkan perdamaian ke seluruh dunia. Dia memiliki 3 anak, yang dia turunkan kekuatan dan tekad ninja pada ketiga anaknya.

 
1. Anak pertama mendapatkan mata, cakra, dan energi spiritual Rikudo Sennin. Dia berpikir bahwa untuk mendapatkan perdamaian, kekuatan harus dibutuhkan.
2. Anak kedua mendapatkan tubuh, kekuatan spiritual, dan energi fisik Rikudou Sennin. Dia berpikir bahwa untuk mendapatkan perdamaian, cintalah yang harus dibutuhkan.
3.Anak ketiga mendapatkan kekuatan spiritual Rikudo Sennin. Sama seperti anak kedua, dia berpikir bahwa untuk mendapatkan perdamaian, cintalah yang harus dibutuhkan.

Rikudo Sennin memilih anak keduanya sebagai pewarisnya, yang membuat persaingan pada anak pertamanya, dan rantai kebencian tak terhingga dan seperti kutukan.
Anak pertama adalah leluhur dari klan Uchiha, yang di dalamnya terdapat Madara (yang menyamar jadi tobi) dan Sasuke.



Anak kedua adalah leluhur dari klan Senju, yang di dalamnya terdapat Hashirama
Hokage Pertama) dan yang mengejutkan, Naruto.


Anak ketiga bernama Tobirama Senju yang akhirnya menjadi Hokage ke-2.

Jadi pertarungan antara Uchiha-Senju, Madara-Hashirama, dan Sasuke-Naruto memang persaingan yang sudah ditakdirkan sebelumnya.
PENAMPILAN
Meskipun hanya digambarkan sekilas, beberapa rincian dapat disimpulkan tentang penampilan Rikudou Sennin. Dia mempunyai rambut panjang dan runcing yang mengalir ke belakang dengan gaya yang serupa dengan Madara UchihaDia memakai pakain seperti jubah dengan kerah terbuka tinggi atau baju besi serupa dengan yang dikenakan oleh Hashirama Senju. Memiliki kalung dengan enam merah magatama, mirip dengan yang dikenakan oleh Nagato's Jalur Deva. Dia sepertinya punya tanduk di dahinya, ini bisa menjadi pelindung dahi mirip dengan yang dikenakan oleh Jiraiya atau, saat Naruto mengendalikan Kyuubi mirip dengan gaya rambutnya.

KEMAMPUAN
Sage ini ditunjukkan membawa dua benda.Salah satunya tampak seperti sebuah katana besar di tangannya, sementara yang satunya lagi adalah Shakujo, yaitu tongkat cincin Budha yang sering digunakan untuk berdoa ataupun sebagai senjata yang efektif.

PIONER NINJA
Rikudou Sennin ini dihormati sebagai orang yang pertama memahami hakikat chakra itu sendiri. Kebijaksanaan ini, dikombinasikan dengan Kekkai Genkai, yaitu rinnegan. Dia juga orang yang pertama kali menciptakan ninjutsu modern. Dengan kemampuan yang dimilikinya, banyak laki-laki dan perempuan di seluruh dunia yang berusaha belajar dan mengikuti ajarannya. Murid-muridnya terus tumbuh lebih banyak. Hal itu menyebabkan terciptanya klan ninja, dan kemudian, desa-desa ninja. Sebagai ninja yang pertama, dialah menciptakan dunia ninja dan revolusi bagi dunia.
 RINNEGAN

Dikatakan bahwa hanya Rikudou Sennin-lah yang menguasai sepenuhnya rinnegan, sehingga dia mampu memanipulasi semua enam jenis chakra alam. Dia dihormati sebagai salah satu tokoh paling legendaris di Dunia Naruto, dan kemungkinan besar ninja paling kuat yang pernah ada. Dia begitu kuat sehingga mampu menciptakan Bulan dengan menggunakan Chibaku Tensei. Bahkan Nagato menyatakan bahwa kekuatannya masih rendah dibandingkan dengan yang dimiliki oleh Rikudou Sennin..


JINCHUURIKI
Rikudou Sennin adalah orang yang pertama kali mengembangkan jutsu yang mampu menyegel binatang berekor di dalam tubuh manusia, membuat dirinya menjadi jinchuuriki yang pertama dalam sejarah.Memiliki kekuatan dari ekor sepuluh, Rikudou Sennin mengembangkan kemampuannya dan chakra yang jauh melampaui semua teman-temannya. Bahkan di akhir hidupnya, Dia mampu menggunakan Chibaku Tensei, yaitu teknik dalam skala besar dan menggunakan chakra untuk menciptakan bulan dan segel tubuh dari Sepuluh-ekor di dalamnya, merupakan bukti yang jelas untuk kekuatan yang luar biasa.
Diolah dari berbagai sumber

14 Response to "The Sage of The Six Path, Rikudou Sennin"

  1. jessyca says:

    bagus banget :)
    thanks ya

    Unknown says:

    Maf yah sblumnya, tapi, setau saya,
    1. Tobi sma madara th, 2 orang yang berbeda, madara bukan tobi, tobi bukan madara,
    2. Perasaan, ekor 2 , ekornya gede, n gk punya sayap, ekor 4 bkan naga, tp monyer gede, warnanya nerah, ekornya 4, trus, elor ,5, kalo gk salah, sejenis lumbang , elor 6 mirip siput aneh, ,ekor 7 th mrp kuda, yg bntknya , elor 8, palanya mirip banteng, tapi ekornya mrip tentakel gurita, hehe
    maf kajalo salah, tapi, thanks ats info nya,

    makasih ya semuanya atas komentarnya ,,

    Chandra says:

    gan yamanata no oroci itu jelmaan ngak termasuk dalam jinchuuriki yang ada ekor 8 tuh Hachibi. perpaduan banteng ma gurita

    trimakasih sebelumnya untuk komentarnya,,
    baut mas chandra, gambar jinchuriki yang di jelaskan diatas itu, bukanlah gambar sebenarnya, gambar itu adalah gambar ilustrasi yang dibuat oleh penggemar / fans2 naruto.........
    untuk lebih jelasnya silahkan mas clik category yang ada di sebelah kanan di atas japan news...
    skali lg makasih atas komentarnya,,,, Salam JAPANESE LOVERS Arigatou Gozaimasu

    Chandra says:

    gan maksud silsilah itu apa an sih???

    gini mas chandra, menurut opsi kami....

    dimulai dari klan senju,
    Klan Senju adalah klan yang sudah habis karena usia, klan senju adalah klan yang paling diagung-agungkan di Konoha sebagai Pendiri Konoha.

    klan Senju terhenti karena perang yang berkelanjutan tidak sempat membuat para anggota klan meneruskan keturunan mereka, sehingga begitu klan Senju bekerja sama dengan klan Uchiha untuk membangun Konoha, sebagian besar dari anggota mereka tinggal menunggu maut, tidak sempat untuk menikah dan meneruskan klan. Kalau ada yang bisa, bisa jadi anaknya kebanyakan perempuan, karena itu klan Senju makin tipis dan hilang ditelan waktu.

    Untuk Minato dan Naruto,
    minato dan naruto bisa jadi berasal dari klan Senju, karena tidak ada yang tahu keturunan klan Senju yang asli karena termakan usia. Mungkin ibu Minato adalah klan Senju, tapi dinikahi oleh pria dari keluarga bernama Namikaze, jadinya Minato merupakan keturunan Senju namun tidak termasuk bagian dari klan yang resmi sehingga tidak ada yang tahu. Kemudian Minato memberikan nama Naruto "Uzumaki" agar tidak terancam bahaya kalau ada yang tahu hubungannya dengan Minato, sehingga kenyataan Naruto berhubungan dengan Minato ataupun klan Senju makin pudar.

    Klan uchiha,
    klan Uchiha itu hanya terdengar beritanya sebagai klan hebat namun habis karena pembantaian, dan jasa mereka tentang pendirian Konoha juga tidak pernah disebut-sebut.

    Klan Hyuuga,
    klan hyuuga tidak memiliki masalah. Itu sistem mereka untuk melindungi jurus rahasia klan Hyuuga termasuk Kekkei Genkai mereka, Byakugan.

    sistem klan Hyuuga, klan Hyuuga terbagi:

    1. Keluarga utama, adalah keluarga yang mampu memberikan perintah pada keluarga cabang. Merekalah yang memberikan Juuinjutsu khusus Hyuuga pada keluarga cabang.

    2. Keluarga cabang, adalah keluarga yang tugasnya harus melindungi keluarga utama selama-lamanya. Kalau mereka berkhianat, Juuinjutsu itu dapat dikendalikan anggota keluarga utama untuk membunuh anggota keluarga cabang. Juuinjutsu ini juga menghilangkan kekuatan Byakugan pada saat kematian, sehingga tak dapat diteliti musuh.

    Dengan ini, kekuatan Byakugan tidak akan dapat diambil musuh karena keluarga cabang akan menjadi tumbal bagi keluarga utama, dan Byakugan akan menghilang bersamaan dengan kematian anggota keluarga cabang. Ao dapat mentransplantasi Byakugan artinya bahwa yang melawan Ao adalah keluarga utama.

    imam says:

    Bukankah anak rikudo sennin ada dua? Saya heran di Film di ceritakan hanya ada dua. Tolong Kasih tau

    buat mas imam terimakasih atas komentarnya, , ,
    jadi begini , ,, menurut opsi kami dan dari berbagai nara sumber, , ,

    Rikudo Sennin itu kan meninggal dunia sebelum dia berhasil menyebarkan perdamaian ke seluruh dunia. Dia memiliki 2 anak, yang dia turunkan kekuatan dan tekad ninja pada kedua anaknya.

    1. Anak pertama mendapatkan mata, cakra, dan energi spiritual Rikudo Sennin. Dia berpikir bahwa untuk mendapatkan perdamaian, kekuatan harus dibutuhkan.
    2. Anak kedua mendapatkan tubuh, kekuatan spiritual, dan energi fisik Rikudo Sennin. Dia berpikir bahwa untuk mendapatkan perdamaian, cintalah yang harus dibutuhkan.

    Rikudo Sennin memilih anak keduanya sebagai pewarisnya, yang membuat persaingan pada kedua anaknya, dan rantai kebencian tak terhingga dan seperti kutukan.
    Anak pertama adalah leluhur dari klan Uchiha, yang di dalamnya terdapat Madara dan Sasuke.
    Anak kedua adalah leluhur dari klan Senju, yang di dalamnya terdapat Hashirama dan yang mengejutkan, Naruto.
    Jadi pertarungan antara Uchiha-Senju, Madara-Hashirama, dan Sasuke-Naruto memang persaingan yang sudah ditakdirkan sebelumnya.

    jika di katakan bahwa anak pertama sannin rikudo sudah memiliki saringan bagaimana dgn ceritera sebelumnya yg di katakan keturunan uchiha adalah dari klah hyuuga??????????
    pada ujian cunnin,,, di ceritakan bahwa klan Uchiha adalah dari keturunan klan hyuuga yg menikah dengan siluman...

    tidak
    anak pertama rikudo murni mewarisi rinengan rikudo...
    tetapi uchi itu hanya keturunan dari anak pertama tapi tidak mendapatkan kekuatan murni anak pertama..
    dan cerita tentang sharingan berasal dari byakugan itu belum dapat dipercaya...
    karena guru kishi tidak pernah menjelaskan dalam manga nya bahwa sharingan berasal dari byakugan..
    guru kishi hanya pernah menjelaskn bahwa ada 3 mata legendaris yang mempunyai kelebihan masing2..
    saya lupa juga vol brapa..

    jadi untuk gambar diatas , ,itu hanya gambar yang dibuat2 menurut perkiraan dari para anime manga dan naruto lovers , , , terimakasih

    Anonim says:

    anak ridoku sannin:1.madara uciha
    2.hashirama
    3.tobirama senju
    tapi kok nagato mendapatkan mata rinnegan tu gimata ceritanya kasih tau dong

    Mahdi Kurniadi says:

    Rinnegan adalah mata aslinya Madara, Madara menanamkan mata rinnegan pada nagato saat masih kecil tanpa disadarinya.

    arye says:

    yang saya aneh, tentang ayah uchia madara , yang katanya bernama sajobo , dan sajobo itu adalah siluman gagak ,apa itu bener ??? tolong diijawan

    Anonim says:

    Hallo semua gue dari masa depan naruto udah tamat dan rikudou sennin yang kalian tau bukan seperti itu melainkan kakek tua bernama
    hagoromo ōtsutsuki. Inti dari anime naruto yang kalian tonton itu cuma ribut antara saudara kembar yang di adu domba sama tai lotok item yang keluar dari kaguya

    Anonim says:

    Oh ya satu lagi gak ada hubungannya jalur clan hyuga dengan indra ōtsutsuki indra sendiri adalah leluhur clan uchiha. Nah leluhur dari clan hyuga berasal dari adiknya hagoromo yang bernama hamura ōtsutsuki yang memiliki mata byakugan sama seperti ibunya kaguya ōtsutsuki

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Link Exchange

Favicon1
powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme